Menulis Bebas

Kisah Konyol Mereka

Posted on: January 16, 2017

Menjadi pendatang di tempat kerja baru membuat saya harus bisa beradaptasi. Satu hal yang perlu saya tanamkan pada diri saya mengenai beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini, yaitu untuk tidak mudah percaya sesuatu hal jika belum tau penjelasannya. Seperti halnya kisah beberapa hari lalu, insiden telpon berdering disini.

Pada akhirnya terkuak sudah misteri itu, semua ada penjelasan logisnya. Baru ketahuan setelah kami perjalanan ke Sleman, diantar bapak driver. Daaaan, bapak driver ini adalah kunci dari telpon berdering- tak- ada- suara itu. Setelah Bu Aning melakukan penyelidikan darimana sumber dering telepon, tahu lah asalnya dari ruang mana dan siapa pelakunya. Tidak ada lagi telpon berdering saat bapak driver ada di ruang kerja kami. Case closed.

Terkisah lagi, kami (Okti dan Aku) pada suatu hari harus bertugan menjaga gerai Jogja Benih untuk sehari kerja. Karena bukan kami pemengang kunci, maka ada satu rekan lagi, mas- mas penjaga kunci menemani kami. Entah kenapa mas ini murung sedari pagi. Ya, mungkin sedang berduka atau kehabisan uang atau apa. Ternyata dia teringat anak- anak burungnya yang baru ditinggal mati induknya. What! Untuk ekspresi galau, sedih dan merana, sangat lebai kalau hanya gegara teringat anak- anak burung yang ditinggal dirumah. Dan itu berlangsung sampai sore selesai jam kerja. Oke, memang saya tidak mengerti psikologi ikatan antara pemilik dan hewan peliharaan.

Sedikit tidak penting sih, tapi dari hal- hal rada tidak penting itu saya jadi tau se unik apa rekan- rekan kerja saya yang mungkin akan berinteraksi selama beberapa lama.

Tags:

Leave a Reply

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 17 other followers

Categories

Blog Stats

  • 12,457 hits
